Skip to main content

kasiat dan manfaat beras organik dan tanaman obat herbal


Khasiat dan Manfaat Beras Organik Yang Perlu Diketahui

— Anti Hipertensi, Anti Kanker, Anti Kolesterol, Anti Oksidan,Obat Diabetes

Mungkin Anda sudahkok banyak yang mengenal apa itu beras organik, akan tetapi tidak ada salahnya jika kita review sedikit  tentang beras organik,khasiat dan manfaatnya terhadap kesehatan kita.

Apa itu Beras Organik ?

Beras organik merupakan beras yang dihasilkan melalui proses-proses organis yang ditanam dan disemai di tanah yang ramah lingkungan, 100% tidak menggunakan pestisida kimia dari awal penanaman sampai pada proses pengolahan menjadi beras yang siap dikomsumsi.Penanamannya menggunakan kompos dan pupuk hijauan, maupun Pupuk Bio Hayati serta pemberantasan hama menggunakanpestisida alami yang dihasilkan dari daun-daunan dan buah-buahan yang difermentasikan secara alami.Proses organis itu sendiri akan dapat memperbaiki struktur dan kesuburan tanah, serta membangun ekosistem yang berkelanjutan.




Beras organik bebas dari unsur pestisida kimia yang oleh karenanya sangat baik untuk dikomsumsi sehari-hari.Dengan kadar gula yang rendah, beras organik dapat dikomsumsi oleh penderita penyakit kencing manis ( diabetes ), penderita autis, serta dapat dikomsumsi oleh mereka yang tengah menjalani program diet seperti diet golongan darah. Rasa khas beras organik yang membedakannya dengan beras non organik adalah rasa lebih pulen dan tidak mudah basi.Nasi yang diolah dari beras organik dapat bertahan selama dua hari tanpa perlu menyimpannya di dalam lemari pendingin ( kulkas ).

Beras organik ada beberapa macam warna, yakni hitam, merah, cokelat dan putih.tak heran jika masyarakat sering menyebutnya dengan beras herbal.Aroma dan rasa beras organik Indonesia bila sudah dimasak sangat berbeda dibanding dengan beras organik yang berasala dari India, Thailand atau negara lainnya.Beras organik dari Indonesia memiliki keunggulan dan kelabihan yakni rasa yang lebih enak karena struktur tanahnya.Aromanya harum dan tahan lama.

Keunggulan Beras Organik dan Beras Non Organikadalah memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang tinggi, kandungan glukosa, karbohidrat dan proteinnya mudah terurai, sehingga aman dan sangat baik dikomsumsi bagi penderita diabetes dan baik untuk yang sedang melaksanakan program diet, mencegah kanker, jantung, asam urat, darah tinggi, dan vertigo.
Mungkin belum banyak yang mengetahui kalo Beras Merah Organik tersedia dengan tidak hanya warna putih tapi bermacam warna.Jenis manfaat beras organik bisa dikelompokkan berdasarkan warnanya.

Apa saja Manfaat Beras Organik berdasarkan Warnanya ?

Manfaat Beras Organik Warna Putih

Merupakan jenis beras yang paling banyak dikomsumsi.Beras Organik warna putih jika dibandingkan dengan beras putih un-organik sangatlah jauh berbeda.karena rasanya lebih pulen dan lebih wangi.Juga tidak mengandung pestisida kimia sehingga sangat aman untuk dikomsumsi.Beras Organik warna  putih masih memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang tinggi.

Manfaat Beras Organik Warna Hitam

Dari sisi khasiat gizi ternyata pigmen beras yang  berwarna hitam mepunyai khasiat paling baik dibandingkan dengan beras organik warna lainnya, mengapa ? Beras Organik warna hitam sangat berbeda dibanding ketan hitam, baik rasa, aroma maupun penampilannya.Sangat spesifik dan unik.Bila sudah dimasak beras organik warna hitam warnanya benar-benar hitam pekat.Rasanya enak dan aromanya menimbulkan selera makan dan sangat menggugah.

Beras Organik warna hitam memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan  kita, diantaranya


Meningkatkan ketahanan tubuh terhadap penyakit.Menurunkan kadar gula darah ( sangatlah baik bagi penderita diabetes ).Memperbaiki kerusakan sel hati ( hepatitis dan chirrosis )Mencegah gangguan fungsi ginjal.Memperlambat penuaan ( Antiaging )Mencegah AnemiaMencegah kankerAntioksidanMenurunkan tekanan darah ( orang yang mempunyai tekanan darah rendah sebaiknya sebaiknya menggunakan beras ini dengan dicampur dengan beras merah, perbandingan 1 : 1 )Membersihkan kolesterol dalam darah ( baik untuk diet ).

Manfaat Beras Organik Warna Merah

Salah satu cara memasak beras merah yang diketahui adalah dengan teknik Gamma Aminobtyric Acid ( GABA ) atau Germinated Brown Rice ( GBR ) yang dapat meningkatkan hormon pertumbuhan pada manusia.Sedangkan manfaatnya adalah sebagai berikut.

Baik untuk program dietMencegah berbagai penyakit saluran pencernaanDapat mencegah sembelit ( konstipasi )Menurunkan kolesterol darah.Meningkatkan perkembangan otak.Menyehatkan jantung dan pembuluh darahMencegah penyakit keganasan dan penyakit degeneratif.Memiliki kandungan Vitamin B 1 dan Mineral lebih tinggi dibandingkan dengan beras putih.Mengandung lebih banyak magnesium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung.Kaya akan fiber asam lemak.kandungan fibernya yang tinggi mampu mencegah sembelit, sehingga memperlancar proses pengeluaran kotoran ( defekasi ).Kandungan fiber juga membuat anda lebih kenyang dan tidak cepat lapar.Kaya akan asam amino.

Manfaat Beras Organik Warna Cokelat.

Warnanya memang cokelat, aroma dan rasanya sangat khas, miriip ketan.beras organik warna cokelat adalah beras yang tidak digiling atau setengah digiling, jadi bisa dikatakan mempunyai rasa sedikit seperti kacang dan lebih kenyal daripada beras putih.Meskipun lebih cepat basi, tetapi beras organik warna cokelat lebih bernutrisi.

Perbedaan beras organik warna cokelat dan beras putih sebenarnya tidak terlalu jauh.Perbedaan keduanya terletak pada pemrosesan dan kandungan nutrisinya.Jika lapisan terluar atau kulit ari atau sekam dari biji padi dikupas maka hasilnya adalah beras organik berwarna cokelat.Namun jika lapisan dalam atau kulit padi juga dikupas, maka hasilnya adalah beras putih biasa.

Beberapa jenis Vitamin dan mineral akan hilang dalam proses penggilingan  butir padi.Akibatnya, beberapa nutrisi yang hilang seprti Vitamin B1,B3, dan besi seringkali ditambahkan kembali pada beras putih sehingga berlabel “ diperkaya “ ( enriched ).sementara pada beras organik warna cokelat, satu jenis mineral yang tidak perlu ditambahkan adalah magnesium.

Bagaimana Cara Memasak Beras Organik ?

Bilas sekali saja ( tergantung kebiasaan ), 3 gelas beras organik kemudian masukkan kedalam wadah penanak nasi.Masukkan 4,5 gelas air kedalam wadah pennak nasi, jika ingin lebih pulen, tambahkan air kemudian masukkan ke dalam wadah penanak nasi.Selama proses memasak jangan membuka dan mengaduk beras sehingga aroma beras tetap terjaga.Setelah matang, Nasi siap dihidangkan untuk disantap.Lebih nikmat dalam keadaan panasHome » Anti Demam » Anti Hipertensi » Daun Berkhasiat Obat » Obat Asma » Obat Bronkhitis » Obat Kurang Darah »Obat Luka Bakar » Kenali Khasiat Alami Herbal tapak darah

Kenali Khasiat Alami Herbal Tapak arah

— Anti Demam, Anti Hipertensi, Daun Berkhasiat Obat, Obat Asma, Obat Bronkhitis, Obat Kurang Darah, Obat Luka Bakar


Kenali Khasiat Alami Herbal Tapak Darah - Tapak Darah ( Catharantus Roseus ) adalah tanaman terna semusim. Tapak darah dapat dibedakan menurut jenis bunganya, yakni putih dan merah. Ciri-ciri tumbuhan tapak darah : memiliki batang yang berbentuk bulat dengan diameter berukuran kecil, berkayu, beruas dan bercabang serta berambut. Daunnya berbentuk bulat telur, berwarna hijau dan diklasifikasikan berdaun tunggal. Bunganya yang indah menyerupai terompet dengan permukaan berbulu halus. Penyebaran tumbuhan ini melalui biji. Bagian yang sering dimanfaatkan untuk pengobatan adalah daun, akar dan bunga.

Senyawa Kimia : Alkaloid ( vinkristin, vinblastin ).

Khasiat dan Cara Pemakaian :
Hipertensi ( Tekanan darah Tinggi ) : Sebanyak 15-20 gram daun tapak darah kering, 10 gram bunga krisan, direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan disaring, diminum tiap sore. atau dengan cara kedua 7 lembar daun atau bunga tapak darah, diseduh dengan 1 gelas air dan dibiarkan beberapa saat dan jangan lupa disaring, kemudian diminum ketika akan tidur.Asma dan Bronkhitis : 1 potong bonggol akar tapak darah, direbus dengan 5 gelas air, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore hari.Demam : 1 genggam ( 12-20 gram ) daun tapak darah, 3 potong batang dan akar tapak darah, direbus dengan 4 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 1,5  gelas, diminum pagi dan sore dengan ditambah gula kelapa.Kurang Darah : 4 putik bunga tapak darah putih, direndam dengan 1 gelas air, kemudian taruh di luar semalaman, diminum pagi hari dan dilakukan secara teratur.Tangan gemetar : 4-7 lembar daun tapak darah, diseduh dengan 1 gelas air panas dan disaring, lalu diminum.Luka Bakar : Beberapa daun tapak darah, 0,5 genggam beras, direndam dengan air, kemudian ditumbuk hingga halus, ditempelkan pada luka.


IniARTIKEL POPULER

8 Tanaman Obat Anti Hipertensi37 Tanaman Obat dan Resep Alami Sederhana5 Tanaman Obat Untuk Menurunkan Asam LambungJenis Daun Yang Berkhasiat Obat Yang Perlu Anda TahuKencur dan Segudang Khasiatnya3 Tanaman Obat Penghancur Batu EmpeduKhasiat dan Manfaat Temu IrengMengenal Khasiat Istimewa Labu KuningKhasiat dan Manfaat Beras Organik Yang Perlu Diketahui7 Tanaman Obat Kolesterol

ARTIKEL TANAMAN OBAT TERBARU

New ! 4 Khasiat Tanaman AndongKenali Unsur-Unsur dalam Buah Anggur dan KhasiatnyaMengenal Obat Tradisional Untuk Anak Susah Makan6 Obat Herbal Diabetes Gratis dan Mudah di PerolehIni Dia Khasiat Pepaya, Benar-benar MencengangkanSudahkah Anda Tahu 5 Khasiat Jeruk Limau Di bawah Ini? Intip YukBuah Naga Berkhasiat Mengobati Kanker dan Penyakit LainnyaKenali 12 Khasiat Buah Apel Untuk KesehatanTemukan 9 Khasiat Luar Biasa Jeruk di SiniIni Dia 12 Khasiat Terbaik Buah AnggurAnda Penggemar Buah Pir? Ini Dia Khasiatnya8 Ramuan Berkhasiat Jambu Mede, Intip Yuk!Kandungan Gizi Buah Delima dan ManfaatnyaKenali Manfaat Buah, Daun dan Minyak ZaitunMengenal Buah Bidara dan KhasiatnyaKenali Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan Anda3 Ramuan ini Efektif Sembuhkan Penyakit LiverBandotan Efektif Mengatasi Berbagai PenyakitResep Tradisional Untuk Penyakit BronkitisCeker Ayam Sembuhkan Kanker Paru, Benarkah?Daun Bayam Efektif Mengatasi Tekanan Darah RendahKulit Manggis Dapat Kempiskan Amandel, Benarkah?Rumput Mutiara Obati Kanker Rahim9 Jenis Makanan Ini Sangat Baik Untuk Kesehatan JantungIni Dia Bahan Alami Pengusir Nyamuk



Comments

  1. http://bit.ly/2rYxTIJ Gabung Yuk yang Mau bocoran Bola Terbaru

    ReplyDelete
  2. KUNJUNGI DAN DAFTAR DI
    Taruhan Bola, Agen Bola, Judi Bola, Sbobet, Agen Sbobet, Judi Bola Online, Bola Online, Judi online,
    agen bola online, judi bola terpercaya, casino online terpercaya, agen bola terpercaya, agen judi terbaik,
    agen taruhan, seputar judi bola, bandar bola, bandar taruhan online, casino online indonesia, dewa poker,
    judi sbobet, bandar ibcbet, qqdewa, Dewapoker, Poker online, Game bandar ceme, Taruhan Togel, Agen Togel, Judi Togel, Daftar togel,
    link alternatif Togel, promo judi online, togel hk, prediksi toto sgp, result togel


    TARUHAN BOLA
    AGEN BOLA ONLINE
    TARUHAN TOGEL
    POKER ONLINE

    ReplyDelete
  3. Artikelnya sangat bagus dan sangat membantu saya. Di tunggu kehadirannya di http://grahitapsychologic.com/index.html
    terimakasih.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

How to Get Backlink edu and gov berkuwalitas tilli 2017

How to Get Backlink edu and gov berkuwalitas tilli 2017 How to Get Backlink edu and gov berkuwalitas High Free ~ Is a backlink technique is already a thing hunted for SEO practitioners karna backlinks especially backlinks favored Google certainly can boost a managed website or blog can rise and become # 1 in Google / Google search results .  The above thing I have proved on dozens of SEO Contest List that I have followed, using techniques How to imitate competitor backlinks with Google, I know that the secrets of the SEO mastah-mastah blog / website can perched on the first page of Google turned out to be a lot of backlinks and quality, of course, is a quality backlink here is a backlink that meets the 5 criteria that I will mention below that there are actually some more criteria but here I only discuss it in brief, the more criteria below are met then the higher the quality of the backlink. Quality backlink criteria:     Have a high Google page rank     Have high authority  

cara mendapatkan backlink blog edu, gov. dofollow perofil

Cara Mendapatkan BACKLINK BLOG EDU GOV, DOFOLLOW perofil Berkualitas Cara Mendapatkan BACKLINK BLOG EDU.GOV, DOFOLLOW perofil Berkualitas merupakan tips SEO terbaik untuk meningkatkan page rank dan authority blog monetize. Mendapatkan lalu lintas ke situs Web atau blog adalah langkah yang paling penting dalam meningkatkan penjualan atau menghasilkan uang dari ppc Adsense. Sebuah cara yang bagus untuk mendapatkan lalu lintas yang Anda butuhkan yaitu menggunakan tips SEO (optimasi mesin pencari) dengan mendapatkan backlink berkualitas sebanyak mungkin. Backlink dofollow gratis berfungsi sebagai penunjang situs utama Anda. edu gov backlink dofollow gratis seo backlink dofollow gratis Backlink dofollow memberitahu search engine bahwa situs Anda populer. Search engine, pada gilirannya, memberikan peringkat situs lebih tinggi dalam hasil pencarian. Hal ini berefek lebih banyak lalu-lintas untuk situs Anda. Untungnya, ada banyak tempat di web otoritas tinggi yang bisa digunakan untuk me

list Social Bookmark Indonesia Terbaru 2017 terbaik

 list Social Bookmark Indonesia Terbaru 2017 terbaik tanam situs backlink geratis. Social Bookmark Indonesia Terbaru 2017-Social bookmark merupakan bagian penting dalam SEO off page. selain mendapatkan backlink yang bersifat dofollow, anda juga mendapatkan uniq trafik dari situs social bookmark tersebut. Oleh karena itu, social bookmark/sosbok indonesia sangat baik untuk situs anda. Social Bookmark Indonesia Social Bookmark Indonesia Menurut wikipedia, Penanda sosial (Social bookmarking) adalah sebuah metode bagi pengguna internet untuk mengorganisasi, menyimpan, mengelola, dan mencari penanda sumber daya yang tersedia secara online. Berbeda dengan konsep berbagi file (file sharing), sumber daya online tersebut tidak dibagi-bagi, melainkan hanya menjadi penanda bahwa sumber daya tersebut merupakan referensi mereka. Berikut ini list 7 Social Bookmark Indonesia Terbaru 2016 terbaik yang harus anda pakai!. Iklan: Jasa SEO, Jasa Web,Facebook Ads, Google Adwords http://lensa.in